Dalam 10 hari ke depan kita akan belajar Service Excellence dari seorang yang bernama Giacomo Casanova. Giacomo Casanova bukanlah seorang konsultan, trainer atau Coach untuk bidang Service Excellence. Mungkin banyak orang mengenal Casanova sebagai “penakluk wanita”, seorang playboy atau boleh juga anda menyebutnya sebagai “buaya darat”. Tetapi sebenarnya Casanova adalah seorang penulis yang hidup antara tahun 1725 – 1798). Buku utamanya, Histoire de ma vie (Sejarah Hidupku), merupakan sebuah otobiografi dan memoir yang dianggap sebagai sumber paling otentik mengenai adat dan norma kehidupan social Eropa selama abad ke-18.

Mengapa saya mengambil pembelajaran dari Casanova? Karena banyak sekali insight-insight garis keras yang dapat dipelajari dan terkait dengan Service Excellence. Customer adalah “feminine”, Service Provider adalah maskulin, gentlemen yang akan memperlakukan Customer sebagai orang yang paling penting.

So, ini adalah 10 topik yang akan kita pelajari dari Casanova lewat BELAJAR BERSAMA SERVICE EXCELLENCE with Tjia Irawan, International Certified Customer Service Trainer

  1. To make a woman feel special, do something special
  2. Privacy is sexy
  3. Admire her from all angle
  4. Ask what she think
  5. Decadence ruled
  6. Sought to appeal to all the woman’s senses
  7. Savor the anticipation
  8. Be playful
  9. Be spontaneous
  10. Surprise her with a gift

Sit back, relax and enjoy your learning with me …..