Saat menjamu makan malam, Casanova menciptakan suasana yang penuh kesenangan. Dia tidak menjadikan makan malamnya menjadi makan malam yang kaku atau sekedar romantis. Casanova “bermain-main” dengan wanita idamannya. Dia meletakkan sepotong keju lembut atau oyster yang licin di bibir wanita idamannya dan dengan sengaja membiarkan oyster itu terjatuh licin ke dada kemudian ia mengambilnya dan meletakkan kembali ke mulut wanita idamannya tersebut. Mereka tertawa bersama-sama.

Demikian pula dengan Service Excellence, berapa banyak Perusahaan yang menilai Service yang baik adalah yang menggunakan bahasa “King & Queen”. Mereka begitu formal, mereka mengandalkan script untuk dihafalkan dan diucapkan. Sangat kaku dan tidak ada “Kehidupan” disana.

“Bermain-mainlah” dengan Service Delivery anda. Bersenang-senanglah dengan Customer anda. Service bukan beban, service adalah kedekatan dan hubungan yang baik. We are all human, so be a human when you deliver your services to your Customers. Have fun, smile, laugh elegantly. Sebagian Praktisi Service Excellence sudah melupakan itu.

Yang perlu anda lakukan hari ini:

  1. Bersenang-senanglah dengan Customer anda secara serius
  2. Seriuslah untuk bersenang-senang dengan Customer anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *