Hari ini kita masuk ke bagian 2 dari THE 8 WASTE OF SERVICE, yaitu DUPLICATION

Tujuan dari Service Delivery adalah terciptanya Positive Customer Experience. Positive Customer Experience yang berulang menghasilkan Customer Loyalty. Customer Loyalty yang tinggi akan menjaga Sustainable Growth.

Ketika Perusahaan atau Bisnis anda mampu mengidentifikasi WASTE yang ada dan mengeliminasinya tentu akan memperbesar kemampuan anda untuk menciptakan lebih banyak lagi Positive Customer Experience.

Pernahkah anda mengalami ketika dilayani anda harus mengulang penjelasan anda dari meja yang satu ke meja yang lain, atau dari orang yang satu ke orang yang lain? Penjelasan yang sama, permintaan yang sama? Bahkan anda harus mengulang menyebutkan nama anda karena, begitu beralih orang anda kembali ditanyakan mama anda. Menyebalkan bukan?

Cukuplah anda saja yang pernah mengalami, tidak usah anda ceritakan pengalaman menyebalkan anda kepada saya. Yang terpenting sekarang apakah Customer Perusahaan anda mengalami atau tidak pengalaman menyebalkan seperti yang anda alami? Itu jauh lebih penting bukan? Karena Customer anda akan mengenerate Profit dan menciptakan terjadinya Sustainable Growth bagi bisnis anda.

Pernahkah anda “turun ke bawah” untuk mengidentifikasi berapa banyak DUPLICATION yang terjadi, yang dilakukan oleh Service Team anda. Bukankah itu jauh lebih menarik kita bahas solusinya saat ini?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *